Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlengkapan Bisnis Es Teh Kekinian dan Modal Yang Dibutuhkan

Daftar Isi [Tampil]

 

Perlengkapan Bisnis Es Teh Kekinian dan Modal Yang Dibutuhkan

Bisnis es teh kekinian bukan lagi sesuatu yang bisa dipandang sebelah mata. Jika beberapa tahun lalu jualan es teh dianggap sebagai hal sepele, namun seiring berjalannya waktu berubah menjadi bisnis yang menjanjikan.

Mengutip informasi di internet, Es Teh Indonesia mampu memproduksi dan menjual sekitar 300-400 gelas per hari dengan omset sekitar Rp. 4 - Rp. 5 juta.

Omset yang tembus sampai jutaan rupiah membuat banyak orang mulai melirik bisnis es teh kekinian. Kamu yang sekarang ini sedang memikirkan ide bisnis, mungkin bisa mempertimbangkannya.

Namun sebelum itu, mari kita bahas apa saja perlengkapan yang dibutuhkan dan berapa perkiraan modal memulai bisnis jualan es teh.

Beberapa Perlengkapan Jualan Es Teh Yang Utama

1. Meja Booth Portable

Meja adalah tempat untuk meletakkan semua perlengkapan jualan es teh yang dibutuhkan. Disinilah nanti kamu menata perlengkapan sekaligus menjadi etalase dagangan.

Kamu bisa menyesuaikan ukuran meja dengan banyaknya perlengkapan yang ingin dibawa, namun sebaiknya memilih ukuran sedang.

Agar bisa dipindahkan dengan mudah dan fleksibel, maka dipilih meja Portable. Beberapa ukuran yang bisa dipilih seperti:

·       60 x 40

·       80 x 40

·       100 x 40

Sementara itu, apabila ingin berjualan di tempat yang tetap bisa memilih booth container semi permanen.

2. Mesin Cup Sealer

Perlengkapan berikutnya yang dibutuhkan adalah mesin cup sealer. Ini berguna untuk mengemas es teh agar tertutup dan tidak tumpah ketika dibawa bepergian.

3. Cooler Box

Namanya juga berjualan es teh, kamu sebagai penjual harus memastikan es agar tetap terjaga dingin dan segar. Inilah yang harus dipersiapkan oleh setiap penjual minuman es teh.

Ukuran cooler box juga beraneka macam, mulai dari 10 liter, 24 liter dan sebagainya.

4. Centong Es

Centong es berguna untuk mengambil es dari cooler box sekaligus menjadi takaran berapa banyak harus menambah es batu ke dalam cup.

5. Teko Listrik

Bisnis es teh kekinian harus memperhatikan cita rasa dari minuman yang dijual. Nah, teko listrik berguna untuk menyeduh teh dan merebus air. Memastikan teh yang dijual dalam kondisi fresh dan bukan basi.

Bagi pemula yang belum memiliki banyak modal, sebenarnya teko listrik hanya opsional. Karena memang modalnya hanya terbatas.

6. Sodet Kayu

Tidak semua orang mengetahui bahwa penting memiliki sodet kayu. Sodet kayu dipakai untuk mengaduk es teh yang dibuat.

7. Dispenser

Dispenser adalah perkakas yang berguna sebagai tempat penyimpanan air. Sehingga, kamu bisa mengambil dan mengisi air dengan lebih mudah.

8. Termos

Perlengkapan terakhir yang harus dipersiapkan adalah termos sebagai tempat menyimpan air panas. Sehingga, tidak perlu menyalakan termos listrik berulangkali.

Modal Usaha Es Teh Kekinian

Sebelumnya kamu sudah mengetahui apa saja perlengkapan bisnis es teh kekinian, sekarang kita buat perkiraan modalnya. Tentu modal ini hanya sebatas perkiraan saja dan kita asumsikan kamu membuat sendiri bukan ikut franchise.

Perkiraan modal es teh kekinian adalah Rp. 3.000.000. Dengan rincian untuk membeli meja booth portable Rp. 1 juta, bahan dasar Rp. 1 juta dan pembelian perkakas Rp. 1 juta.

Nominal yang tidak begitu besar bagi para pemula untuk memulai bisnis pertama mereka. Terlebih lagi tidak begitu susah menjual es teh.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai bisnis es teh kekinian, mulai dari perlengkapan sampai dengan modal yang dibutuhkan. Sekarang kamu sudah memiliki gambaran tentang bisnis satu ini.

Kemudian tinggal mencari tempat buat jualan dan resep teh kekinian untuk usaha yang banyak dibagikan di sosial media. Jangan lupa mempertimbangkan faktor kompetitor dan strategi promosi yang efektif agar jualan laris manis. Selamat mencoba (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Perlengkapan Bisnis Es Teh Kekinian dan Modal Yang Dibutuhkan "